• Tindaklanjuti Keluhan Warga

Maros, birohumas.sulselprov.go.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan tausiah usai Salat Magrib di salah satu masjid di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Jumat (8/2). Ia memberikan penekanan bagi warga untuk senantiasa mendoakan pemimpinnya. 

Lanjut Andi Sudirman, sebagaimana perkataan Imam Ahmad bahwa “Seandainya aku memiliki do’a yang mustajab maka tidaklah aku jadikan kecuali pada penguasa” (Siyasah Syar ‘iyyah hal 218).

Begitu juga warga diminta untuk banyak berdoa dan bersyukur terhadap kehidupannya sekarang. Sebagaimana Allah berfirman “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim 14, 7).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga menerima aspirasi dari warga. Salah satunya, mengenai bencana banjir.

“Warga di sini meminta adanya penanganan sistem banjir yang keluar dari mata air kaki Gunung Karts,” ucap Darwis, salah seorang warga.

Mendengar hal tersebut, Andi Sudirman akan mengutus staf khusus ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mendiskusikan masukan warga. Dengan membuat drainase kurang lebih 1 kilometer, sehingga warga tidak terdampak banjir lagi.

“Dan jika memungkinkan, warga bisa menikmati irigasi pertanian dari drainase tersebut,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply